English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, January 12, 2012

Pendekatan konsistensi internal. ada sejumlah cara untuk membangun tes, dan ini terutama berlaku tes kepribadian. Salah satu cara untuk mengembangkan tes, kadang-kadang disebut metode konsistensi internal atau metode induktif, adalah menggunakan statistik prosedur seperti analisis faktor. Dasarnya metode ini adalah untuk mengelola beberapa item ke sebuah sampel atau sampel individu, dan untuk menganalisis statistik hubungan tanggapan terhadap item.variabel mungkin mengidentifikasi faktor-faktor dasar. Salah satu pelopor dari pendekatan ini adalah J. P. Guilford.. Sebuah contoh yang baik Pendekatan Faktor 16 Personality Inventory (16PF).

Pendekatan teoretis. Metode kedua konstruksi tes disebut teoritis atau deduktif metode. disini teori memainkan peran penting, bukan hanya di generasi item , tetapi juga dalam item untuk skala, dan bahkan di seluruh perusahaan. seperti contoh dari pendekatan ini: Myers - Briggs Type Indicator (MBTI), Edwards Personal Preferensi Schedule (Epps), dan Kepribadian Research Form (PRF).

Pendekatan ketiga adalah pendekatan empiris , kadang-kadang disebut metode kelompok kontras, metode kriteria kelompok, atau metode eksternal (Goldberg, 1974). dalam item ini dikelola untuk satu atau lebih sampel individu, dan kriteria informasi yang dikumpulkan. Misalnya untuk mengukur IPK. Penekanan dasar empiris ini menggunakan Pendekatan validitas. Tujuannya adalah untuk mengembangkan skala dan persediaan yang dapat meramalkan perilaku dan yang akan mengidentifikasi orang-orang yang digambarkan oleh orang lain dengan cara tertentu. Empirisis tidak terikat pada satu metode atau pendekatan tertentu, tetapi lebih mencari apa yang paling cocok dalam situasi tertentu.

Tes 16 PF. Berapa banyak kata yang ada di Bahasa Inggris yang menggambarkan kepribadian? Sebagai Anda bisa bayangkan, ada beberapa seperti kata-kata. Allport dan Odbert (1936) menyimpulkan bahwa kata-kata ini benar-benar bisa dikurangi menjadi 4.504 sifat. R. B. Cattell (1943) mengambil sifat-sifat dan melalui serangkaian prosedur, terutama faktor analisis, mengurangi menjadi 16 dimensi dasar atau sumber sifat. Hasilnya adalah SixteenPersonality Faktor Kuesioner, lebih dikenal sebagai 16PF (RB Cattell, AK Cattell, & H. E. Cattell, 1993). Pembangunan. gagasan teori ini bahwa ada 16 dimensi dasar kepribadian, dan bahwa dimensi dapat dinilai melalui skala yang dikembangkan dengan analisa skala itu sendiri.

Ada Enam bentuk tes yang tersedia, dua di antaranya dirancang untuk individu dengan pendidikan yang terbatas. Bentuk yang 16PF berisi 187 item dan membutuhkan sekitar 45 sampai 60 menit untuk administrasi (25-35 menit untuk bentuk-bentuk yang lebih pendek dari 105 item). Karena aslinya diterbitkan, 16PF telah mengalami lima revisi. 

Dimensi ke-16 dikatakan independen, dan masing-masing dengan skor kontribusi item hanya satu skala. Masing-masing skala terdiri 6-13 item, tergantung pada skala dan bentuk ujian. Item 3-pilihan item pilihan ganda, atau mungkin lebih tepatnya, dipaksa pilihan-pilihan. Salah satu contoh mungkin item: Jika saya beberapa waktu senggang, saya mungkin akan (a) membaca yang baik buku, (b) pergi mengunjungi beberapa teman, (c) tidak yakin.

R. B. Cattell, Eber, dan Tatsuoka (1972) merekomendasikan bahwa setidaknya dua bentuk ujian akan diberikan kepada seseorang untuk mendapatkan pengukuran yang lebih valid, tetapi dalam praktiknya, hal ini jarang dilakukan. Administrasi 16PF pada dasarnya merupakan administered pengujian, dan memerlukan keterampilan minimal bagian dari pemeriksa untuk melaksanakan; penafsiran hasil ini tentu saja masalah yang berbeda. Mencetak. Skor dari 16PF dapat dilakukan oleh tangan atau dengan mesin, dan cukup mudah. Skor mentah pada 16PF kemudian dikonversi ke stens, standar kontraksi sepuluh, di mana nilai dapat berkisar dari 1 sampai 10, dan rata-rata adalah tetap 5,5; konversi tersebut dilakukan dengan menggunakan tabel diberikan dalam tes manual, bukan dengan melakukan perhitungan yang sebenarnya.

Sejumlah layanan skor komputer tersedia. Ini tidak hanya dapat memberikan skor timbangan dan profil hasil, tetapi juga laporan naratif, dengan beberapa spesifik ditujukan untuk tujuan (misalnya, seleksi penegakan hukum kandidat). Kehandalan. Hampir luar biasa jumlah informasi tentang 16PF dapat ditemukan di Buku Panduan untuk 16PF (R. B. Cattell, Eber, & Tatsuoka, 1970), di tes manual, di profesional sastra, dan dalam berbagai publikasi dari penerbit tes. Konsistensi internal timbangan adalah pada sisi rendah, meskipun fokus pada analisis faktor, dan skala tidak begitu dapat diandalkan bentuk yang berbeda dari ujian - yaitu, alternatif reliability (Zuckerman, 1985). Informasi tentang tes-tes ulang keandalan, bothwith interval pendek (2 hingga 7 hari) dan lebih lama interval (2 hingga 48 bulan) tersedia dan muncul memadai. Koefisien korelasi berkisar dari ,70 s dan ,80 s untuk interval singkat, dengan ,40 s dan S untuk ,50 tahun 4 interval. Ini diharapkan tes-tes ulang karena keandalan menjadi lebih rendah sebagai interval meningkat, dan pada kenyataannya, sebuah 4-tahun Interval mungkin tidak tepat untuk menilai tes stabilitas, tetapi sesuai untuk menilai jumlah perubahan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites